PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Wednesday, May 21, 2008

Ali Sadikin Meninggal Dunia


JAKARTA (PeePoop) - Mantan Gubernur Jakarta yang karismatik, Ali Sadikin meninggal dunia di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura, Selasa (20/5), sekitar pukul 16.30 WIB.

Bang Ali meninggal pada usia 81 tahun. Beliau pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 11 tahun, periode 1966-1977. Beliau juga seorang purnawirawan Korps Komando Angkatan Laut.

Karya besar Ali Sadikin selama masa jabatannya yang paling terkenal adalah Jakarta Fair. Beliau adalah pencetus diadakannya Jakarta Fair setiap tanggal 22 Juni untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta. Ali Sadikin juga berjasa membangun Taman Ismail Marzuki, Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Taman Ria Remaja, kota satelit Pluit, pelestarian budaya Betawi di kawasan Condet.

Jenazah Ali Sadikin dikabarkan akan tiba di Jakarta pada Rabu 21 Mei 2008, yang diterbangkan oleh pesawat Garuda langsung dari Singapura. Hal ini dikabarkan oleh Boy Bernadi Sadikin, putra sulung Ali Sadikin.

Seperti yang dikutip dari Detik.com, "Bapak akan dibawa pulang dengan pesawat Garuda. Baru akan tiba besok jam 09.00 WIB, dari sana jam 07.00 waktu Singapura," ujar Boy.

Namun demikian, Boy belum mengetahui pasti jam berapa ayahnya akan dimakamkan. Tetapi boy menambahkan sebelum dimakamkan besok, jenazah Ali Sadikin akan disemayamkan dirumah duka. (Cecil)

Berita Terkait :
Karangan Bunga Dari Keluarga Besar Mantan Presiden Soeharto
Kesan Beberapa Tokoh Nasional Tentang Ali Sadikin
1 Pleton Marinir Mengawal Jenazah Ali Sadikin

0 comments: