PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Wednesday, May 21, 2008

Kesan Beberapa Tokoh Nasional Tentang Ali Sadikin

JAKARTA (PeePoop) - Ali Sadikin adalah sosok yang karimastik saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tidak heran, dengan kepergiannya, banyak kerabat dari Bang Ali merasa kehilangan, tak terkecuali dari kalangan pejabat pemerintahan.

Wakil Ketua MPR AM Fatwa adalah salah satu kerabat dekat dari Ali Sadikin. AM Fatwa menuturkan Ali Sadikin adalah orang yang berjasa membesarkan nama AM Fatwa.

Seperti yang dikutip dari Detik.com, "Saya banyak dibesarkan oleh beliau (Ali Sadikin), ujar AM Fatwa, Selasa (20/5).

Fatwa yang sejak 1970 telah mengenal Ali Sadikin adalah rekan Ali Sadikin di Petisi 50. Menurut AM Fatwa, Ali Sadikin adalah sosok pemimpin yang setia kepada bawahan. "Tidak hanya bawahan yang setia pada atasan. Pak Ali adalah pemimpin yang setia pada bawahan. Memberi perhatian dan membela," ujar Fatwa.

Tokoh lain yang mengaku sangat kehilangan Ali Sadikin adalah mantan Presiden BJ Habibie. Walaupun hubungan Habibie dan Ali Sadikin sempat memanas, saat Habibie menjadi Presiden, dengan menuding Ali Sadikin melakukan makar.

Menurut Habibie, Ali Sadikin adalah sosok yang selalu membela rakyat. "Beliau selalu mementingkan kepentingan rakyat," ujar Habibie.

Sementara tokoh lain yang mengaku dekat dengan Ali Sadikin adalah Adnan Buyung Nasution, salah satu anggota Watimpres.

Adnan mengaku Ali Sadikin adalah pemimpin yang berkarakter. "Kita kehilangan pahlawan dan pejuang bansa. Dia berani dan berwatak. Banyak orang yang berani, tapi tak mau ambil resiko. Tapi di berani," ucap Adnan usai menghadiri peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional di Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (20/5).

Hariman Siregar, Tokoh Malari, juga mengaku sangat dekat dengan Ali Sadikin. Kedekatannya dengan Bang Ali, diakuinya, sudah mulai dari dukungannya pada saat gejolak politik tahun 1974.

Hariman memandang Ali Sadikin sebagai perwira sejati. "sebagai seorang militer, dia sangat menghormati seniornya dan menghargai juniornya," ujar Hariman.(Cecil)

0 comments: