PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Tuesday, April 29, 2008

Try Sutrisno Melihat Foto Bung Karno dan PKI di Kuala Lumpur

KUALA LUMPUR (PeePoop) – Try Sutrisno, Mantan Wakil Presiden RI mengaku sangat kaget saat melihat foto Mantan Presiden RI Bung Karno sedang menunjuk dan di tangannya ada tulisan PKI (Partai Komunis Indonesia) di lantai 4 Putra World Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur.

Seperti yang dikutip dari Antara Online. Try Sutrisno dan istrinya sangat kaget melihat foto tersebut. "Istri saya pun kaget melihat foto itu. Kok presiden dan proklamator kita dituduh PKI kata istri saya," kata Try Sutrisno menirukan kata-kata istrinya, ketika bertemu dengan Kuasa Usaha Ad-Interim KBRI Kuala Lumpur, Tatang B Razak dan seluruh staf KBRI, di Kuala Lumpur, Selasa (29/4).

Keperluan Try datang beserta istri ke Kuala Lumpur adalah untuk memenuhi undangan mantan panglima tentara Malaysia yang mengadakan pertemuan paguyuban para mantan panglima tentara di Negara-negara Asia Tenggara. Pertemua tersebut diadakah di PWTC itu.

Sementara, saat melihat foto tersebut, Try Sutrisno langsung meminta atase pertahanan dan staf KBRI Kuala Lumpur untuk memotret foto Bung Karno yang dipajang di tempat tersebut. "Tapi saya minta istri saya dan semuanya bisa memahami dibalik foto yang dipajang di Putra World Trade Center. Konfrontasi Malaysia dengan Indonesia di masa Bung Karno karena banyak dipengaruhi oleh PKI. Bukan berarti presiden kita itu adalah komunis," katanya.

Tentang foto itu sendiri, Try Sutrisno menggambarkan di lengan Bung Karno ada balutan bertuliskan PKI. Try meyakini foto tersebut bukan serta merta menuduh Bung Karno sebagai seorang komunis.

Try Sutrisno merupakan ketua organisasi persahabatan Indonesia-Malaysia. Selain meningkatkan hubungan baik antara Indonesia-Malaysia, tujuan kedatangannya ke Kuala Lumpur, bertemu dengan para mantan pejabat Malaysia dan pejabat UMNO juga untuk meningkatkan hubungan bisnis kedua negara. (thePuki)

0 comments: