PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Tuesday, April 29, 2008

Indonesia - Timor Leste Menjalin Kerjasama di 4 Bidang


JAKARTA (PeePoop) – Kedatangan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao ke Jakarta, Selasa (29/4), menghasilkan MoU di empat bidang. Pemerintah Indonesia dan Timor Leste menandatangani nota kesepahaman di bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang perdagangan, dan bidang industri. Kedua Negara juga akan meningkatkan kerja sama militer.

Penandatangan tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta. Selasa (29/4), disaksikan oleh Presiden SBY dan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dengan Menteri Pariwisata, Perdangangan dan Industri Timor Leste Gil da Costa Alves menandatangangi kerjasama di bidangn perdagangan. Keduanya juga menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama teknis di bidang pengembangan perdagangan.

Nota kesepahaman kerjasama teknis untuk pengembangan industri kecil dan menengah juga ditandatangani oleh Menteri Perindustrian Fahmi Idris dan Menteri pariwisata, perdagangan dan Industri Timor Leste Gil da Costa Alves.

Nota kesepahaman kerjasama di bidang pengawasan obat dan makanan ditandatangani oleh Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI Husniah Rubiana Thamrin Akib dan Kepala BPOM Timor Leste Nelson Martins.

Usai penandatanganan MoU, PM Xanana Gusmao mengatakan, dengan persahabatan dan kerjasama maka akan memberikan keuntungan dan manfaat bagi kedua pihak.

Untuk kerjasama di bidang pertahanan, Presiden Yudhoyono mengatakan pada dasarnya Indonesia menyambut baik kerjasama di bidang tersebut.

"Namun untuk kerjasama militer kami harus berhati-hati agar tidak ada salah pengertian atas peran militer Indonesia di Timor Leste," kata Presiden.

Kerjasama militer dapat diwujudkan salah satunya, masih menurut Presiden, dengan kunjungan antar pejabat militer kedua negara. (Cecil)

0 comments: