PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Saturday, April 26, 2008

Theo L Sambuaga Mendesak Negara Untuk Melindungi Desi Anwar

JAKARTA (PeePoop) – Theo L Sambuaga, Ketua Komisi I DPR, juga ikut bereaksi atas tuduhan Ramos Horta terhadap Desi Anwar. Theo mendesak agar Negara melindungi Desi Anwar, yang mendapatka tuduhan tidak beralasan dari Presiden Timor Leste Ramos Horta.

Seperti yang dikutip dari Media Indonesia Online, "Negara harus cepat bertindak untuk melindungi warganya yang terancam karena tuduhan yang tidak benar," kata Theo yang memimpin komisi yang membidani urusan luar negeri tersebut saat dimintai tanggapan, Jumat (25/4).

Theo menuturkan, tuduhan Ramos Horta tersebut akan berpotensi menimbulkan implikasi luas terhadap keselamatan Desi, dan yang paling penting implikasi luas kaitannya dengan Indonesia. "Mau tidak mau hubungan Timur Leste dengan Indonesia kembali memanas karena tuduhan yang tidak benar ini," ujar Theo.

Theo menggarisbawahi hal penting, bahwa seharusnya Horta mengerti kerja seorang jurnalis yang bisa menghubungi siapa saja termasuk pemimpin pemberontak Alfredo Reinado. Theo menyatakan seharusnya Horta juga tidak asal melontarkan tuduhan yang tidak jelas.

"Kalaupun terjadi komunikasi antara Desi dengan Alfredo, itu masih sebatas tugas jurnalistik. Kenapa kemudian tuduhannya dilebarkan," tutur Theo. (Cecil)

0 comments: