PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Sunday, April 27, 2008

Pesawat Cessna Jatuh di Museum Purna Bakti TMII


JAKARTA (PeePoop) - Sebuah pesawat latih Cessna V207A jatuh menimpa sebuah pohon rambutan di Museum Purna Bakti, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (26/4).

Badan pesawat yang menimpa pohon diduga sengaja dilakukan oleh pilot Arif Wahyudi agar badan pesawat tidak menghantam dan hancur.

Pesawat latih tersebut semula berniat untuk terbang menuju Pondok Cabe, Tanggerang, Banten. Pilot menyatakan sebelum pesawat jatuh, mesin pesawat mati di udara.

Seperti yang dinyatakan oleh seorang satpam yang tidak menyebutkan namanya. "Sebelum jatuh, mesin pesawat mati di udara", ujarnya.

TNI AU dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) akan membentuk panitia penyelidikan kecelakaan pesawat terbang (PPKPT) terkait dengan jatuhnya pesawat tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Penerbangan Handoko. "Bisanya kita bentuk PPKPT terdiri dari FASI dan TNI AU", ucapnya.

Tetapi Handoko memastikan pilot pesawat sudah mempunyai izin meski berasal dari kalangan sipil. Sementara, untuk menghindari terjadinya kebakaran, bahan bakar (avtur) pesawat tersebut telah disedot oleh 5 dirijen berkapasitas masing-masing 30 liter. (Cecil)

0 comments: