PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Sunday, April 27, 2008

Hamid Karzai Lolos Dari Usaha Pembunuhan


KABUL (PeePoop) – Hamid Karzai, Presiden Afghanistan, berhasil lolos dari usaha pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok Taliban dengan melakukan serangan saat acara parade militer tahunan di Kabul, Minggu (27/4). Karzai berhasil selamat tanpa luka sedikitpun.

Karzai dan sejumlah anggota cabinet, pada duta besar, dan komandan-komandan militer AS bergegas lari setelah terdengar suara tembakan dan ledak-ledakan. Tidak ada satupun yang cedera atas insiden tersebut.

Gerakan Taliban yang berhaluan keras mengatakan pihaknya menyerang pada acara itu dan tiga dari pejuang mereka tewas. “Kami melakukan serangan itu. Kami menembakan roket-roket ke lokasi acara itu,” kata seorang juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahed.

“Kami menempatkan enam personil di lokasi itu. Tiga gerilyawan kami tewas,” ucapnya.

Tetapi pernyataan juru bicara Taliban tersebut bertolak belakang dengan pernyataan seorang wartawan AFP yang saat kejadian berada di lokasi. Wartawan AFP tersebut menyebutkan tidak ada baku tembak antara penyerang dan pasukan

Seorang perwira keamanan di lokasi itu mengatakan seorang yang diperkirakan adalah penyerang ditahan. Seorang pejabat di istana Karzai mengatakan presiden selamat dan pulang ke istana.

"Tidak jelas pada saat ini apa yang sebenarnya terjadi tetapi Presiden itu dan para pejabat diplomatik selamat," kata pejabat tersebut yang tidak bersedia namanya disebut.

Juru bicara kementerian pertahanan Jenderal Mohammad Zahir Azimi mengatakan pihak aparat keamanan sedang berusaha menyelidiki apa yang terjadi. "Apa yang terjadi tidak jelas," katanya.

"Ada letusan senjata dan mungkin ada yang cedera. Tetapi tidak ada korban di kalangan para pembesar asing atau pejabat tinggi," katanya. (Cecil)

0 comments: