PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Wednesday, April 30, 2008

Final Sesama Negara Yang Ketiga Kali

Mungkinkah MU Akan Berhadapan Lagi Dengan Chelsea di Final Liga Champion Mei Mendatang?

JAKARTA (PeePoop) - Keberhasilan Manchester United melaju ke final Liga Champion musim ini membuat partai puncak yang akan digelar di Moskow tersebut akan menjadi partai final sesama tim Inggris. Menurut catatan laga final nanti akan menjadi laga final ketiga yang diisi klub senegara.






UEFA mulai mengizinkan partisipasi lebih dari satu klub per negara sejak musim 1992/1993, sejak kompetisi berubah nama menjadi Liga Champion. Sebelum musim itu, masing-masing negara hanya diperbolehkan mengirim satu wakil saja.

Tetapi dalam perjalanannya, final antara dua klub dari satu negara baru terjadi pada musim 1999/2000, saat itu Valencia berhadapan dengan Real Madrid di Stadion Stade De France, Paris. Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangi Madrid dengan skor 3-0.

Setelah Spanyol berhasil menyadingkan dua klubnya di final, pada tahun 2003 giliran Italia berhasil menempatkan Ac Milan dan Juventus pada Final di Old Traford, Manchester. Pertandingan yang diklaim banyak orang sebagai final paling membosankan tersebut, akhirnya dimenangi AC Milan melalui adu penalti, setelah bermain 0-0 selama 120 menit.

Dan musim ini, Inggris sepertinya tidak ingin kalah atas hegemoni yang pernah diciptakan Spanyol dan Italia. MU memastikan All English Final di Moskow nanti, masih menunggu calon lawannya antara Chelsea atau Liverpool yang akan berhadapan malam ini.

Final yang akan digelar di Stadion Luzhniki,Moskow, pada 21 Mei mendatang diharapkan akan menjadi laga yang seru dan tidak membosankan seperti laga AC Milan dan Juventus. (thePuki)

0 comments: