PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Friday, May 2, 2008

Slank Segera Merilis Album Baru


JAKARTA (PeePoop) – Grup band legendaris yang bermarkas di Potlot, Slank, dikabarkan akan segera merilis album baru kolaborasi dengan grup band asal Jepang, The Big Hip. Album tersebut rencananya akan dirilis dalam tiga bahasa.

Seperti yang dikutip dari Antara, Kaka, salah satu personil Slank mengungkapkan bahwa album terbaru tersebut akan dirilis dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang. Kaka juga menambahkan lagu-lagu yang ada dialbum tersebut akan diaransemen dalam irama Rock & Roll yang kental, tanpa terdegradasi dengan genre Japanese Rock.

Kaka mengakui tidak ada kesulitan harus bernyanyi dalam Bahasa Jepang, ia berhasil membawakan semua lagu dengan baik, tanpa harus kehilangan karakter sebagai vokalis Slank.

Untuk rencana merilis album Slank dan The Big Hip itu maka pada Sabtu (3/5) Slank berangkat ke Jepang. Rombongan grup band itu dijadwalkan berangkat pada pukul 23.45 WIB dengan penerbangan Garuda, dengan nomor penerbangan GA 880.

Slank dan The Big Hip juga akan berkolaborasi dalam konser di dua kota, yaitu Nagoya dan Tokyo. Konser di Nagoya berlangsung pada 5 Mei di Diamond Hall, sedangkan konser pada 6 Mei akan berlangsung di Liquid Room, Tokyo.

Album Slank-The Big Hip akan diedarkan lebih dahulu di Jepang, kemudian menyusul akan dirilis di Indonesia pada akhir Mei. Album ini berisi 12 lagu, dimana 10 lagu diantaranya merupakan kolaborasi kedua band.

Selain album baru, Slank juga sedang mempersiapkan pengambilan gambar film tentang kegiatan mereka. Film yang digarap sutradara Garin Nugroho itu akan dirilis pada akhir tahun ini, tepat pada ulang tahun ke-25 Slank. Menurut Garin, sudah lama ia ingin membuat film tentang Slank karena grup ini dinilainya sebagai wakil rakyat sesungguhnya. (Cecil)

0 comments: