PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Friday, November 14, 2008

Tips & Trick : List to Do Setelah Putus Cinta

PeePoop - Saat putus cinta adalah salah satu moment terberat dalam hidup yang dialami setiap orang. Bahkan untuk sebagian orang, putus cinta adalah mimpi terburuk dalam hidup. Sulit untuk dilupakan, dan sulit bagi yang bersangkutan untuk melanjutkan kehidupan normalnya kembali.

Sungguh bodohnya jika ada seseorang yang beranggapan bahwa putus cinta adalah akhir dari kehidupan. Berpikir positif adalah jalan satu-satunya untuk melepaskan semua energi negatif yang dihasilkan dari moment putus cinta tersebut.

Walaupun terkadang sulit untuk menerapkan pikiran positif. PeePoop punya beberapa tips yang masuk akal untuk survive setelah putus cinta.


Menangislah Sepuasnya.
Lepaskan semua tangisan sepuasmu. Teriaklah dan menangislah. Jangan ragu untuk menangis. Biarkan kesedihan melanda dirimu untuk sementara waktu. Ceritakan segala kesedihanmu ke semua orang yang kamu percaya atau kepada orang-orang yang bisa membuatmu nyaman, ini yang paling penting.

Jangan Khawatir
Jangan beranggapan bodoh bahwa tidak akan ada lagi orang yang tertarik padamu, atau tidak akan ada lagi orang yang lebih baik dari dia. Jangan khawatir, dunia ini penuh warna, masih banyak orang di luar sana yang suatu saat akan kamu temui.

Jauhkan Segala Hal Tentang Dia
Ya kamu harus jauhkan dirimu dari dia. Buang semua angan-angan tentang dia. Berlagaklah cuek. Jauhkan dirimu dari tempat-tempat yang bisa merewind segala kenanganmu dengan dia.

Beraktivitas Sesibuk Mungkin
Sibukan dirimu. Libatkan dirimu pada aktivitas sebanyak mungkin. Kamu bisa mulai mencoba aktivitas positif yang tidak pernah kamu coba sebelumnya. Karena disaat kita sibuk akan suatu hal, otomatis fokus pikiran kita akan menjauh dari segala kesedihan kamu.

Cara lain adalah membaca buku sebanyak mungkin. Jika kamu tidak ingin menyibukan dirimu. Cukuplah dengan membaca buku sebanyak dan sesering mungkin. Ini adalah cara ampuh untuk menghilangkan kesedihan.

Rubahlah Penampilan. Menjadi Dirimu Yang Baru.
Coba lah sedikit bereksperimen dengan dirimu sendiri. Misalkan, potonglah rambutmu dengan potongan yang tidak pernah kamu coba sebelumnya. Memotong rambut juga secara simbolis bermakna mengangkat beban dari pundah atau memulai sesuatu yang baru.

Cobalah ganti parfum kamu. Jadi, kamu tidak akan teringat 'bau-bau' yang bisa mengingatkan kembali saat-saat indah bersamanya.

Gantilah cara berpakaianmu. Dengan tindakan ini, kamu telah menunjukan dirimu yang baru kepada orang-orang disekitar, dan yang paling penting kamu menunjukan bahwa kamu baik-baik saja kepada dia.

Menyendiri Untuk Sementara Waktu
Hindari lawan jenis untuk sementara waktu. Saat pemulihan inilah saat yang tepat untuk memanjakan dirimu sendiri.

Teman Adalah Jawaban
Habiskan waktumu sebisa mungkin bersama teman-teman yang kamu cintai. Kehadiran mereka akan mengusir segala energi negatif dalam diri kamu. Ceritakanlah kepada mereka, tertawalah bersama mereka, dan yang paling penting dengarkanlah saran-saran dari mereka.

Gunakan Seluruh Kekuatanmu
Intinya adalah disaat kamu merasa sedih akan kehilangan seseorang yang kamu cintai, yang bisa kamu lakukan adalah mengerahkan seluruh tenaga untuk membuatmu tetap tenang. Gunakanlah seluruh kekuatan yang kamu punya untuk tidak terlalu larut dalam titik sedih tersebut.

Berpikirlah secara matang. Kamu harus yakinkan diri kamu bahwa perpisahan itu mungkin memang harus terjadi. Dan yang paling penting, kamu harus percaya pada kemampuanmu sendiri. inilah cara yang ampuh untuk menyembuhkan perasaaan. (Cecilia)

0 comments: