PeePoop Online Media™ | Katakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Mengatakan

(Kontribusi) Obama atau Amerika?

Kemenangannya atas Hillarry Rodham Clinton dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, seolah-olah sudah menyediakan kursi tertinggi bagi Barack Hussein Obama di Gedung Putih.[...]

(Editorial) Karsa & Kaji, Sekumpulan Hedonis Boros

Quintus Horatius Flaccus, "Carpe Diem, Quam Minimum Credula postero." (Raihlah hari ini, jangan terlalu percaya pada esok)? [...]

(Our Perspective) Media & Pemasaran Politik Dalam Kerangka Neoliberalisme

Menjelang Pemilu 2009, hampir setiap ruang publik penuh dijejali oleh iklan-iklan politik dalam berbagai bentuk. [...]

(Our Perspective) Invasi Israel Sebagai Solusi Krisis Kapitalisme?

Berdasarkan salah satu teori Karl Marx, perang merupakan salah satu pertimbangan untuk solusi krisis kapitalisme. [...]
Foto Peristiwa - Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009
Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imageEnlarged view of image Thumbnail imagegambar besar Thumbnail imagegambar besar

Courtesy of Kaskus

Thursday, May 22, 2008

Kalah Kelas, Indonesia Dijinakkan Bayern Munchen 1-5

JAKARTA (PeePoop) - Walaupun Munchen banyak memasang pemain muda, ternyata kelasnya masih lebih baik dari tim nasional Indonesia. Pada laga persahabatan yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (21/5), Munchen berhasil mengalahkan Indonesia 5-1.

Walaupun sempat mengeluhkan masalah temperatur, para pemain Munchen mampu beradaptasi dengan cepat. Buktinya Munchen sudah unggul sejak menit ke-20, saat Breno mencetak gol melalui umpan bola mati dari Jose Ernesto Sosa.

Tiga menit kemudian, Munchen menambah gol melalui Schlaudraff. Memanfaatkan umpan terobosan Toni Kroos, penyerang yang akan pindah ke Hannover 96 itu dengan mudah menaklukkan Yandri Pitoy dengan satu sepakan pelan.

Indonesia yang sudah ketinggalan dua gol sebenarnya memiliki beberapa peluang bagus. Di menit ke-28, Bambang Pamungkas lolos dari jebakan Off-Side dan tinggal berhadapan dengan kiper Munchen Oliver Kahn, tetapi BP gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Munchen menambah dominasinya dengan gol ketiga kembali lewat Schlaudraff di menit ke-32. Sebuah tendangan bebas dengan cepat diambil oleh Kroos dan diumpankan kepada Schlaudraff. Dengan tenang, bomber berusia 24 tahun itu merobek gawang Indonesia.

Indonesia kembali mendapat peluang tiga menit sebelum babak pertama berakhir lewat Elie Aiboy. Tapi sayangnya karena tidak tenang, tendangan Elie melambung jauh diatas gawang Kahn. Skor 3-0 untuk Munchen bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua, Munchen kembali menambah gol lewat Ze Roberto, tapi sayang gol rebound Ze Roberto dianulir wasit karena Off-Side.

Peluang Indonesia kembali datang lewat BP pada menit ke-60. Saat berhadapan one on one dengan kiper pengganti Michel Rensing, BP gagal menyelesaikan peluang tersebut.

Akhirnya pada menit ke-62, Indonesia berhasil menjebol gawang Munchen. Gol diciptakan lewat sundulan BP menyambut umpan yang dilepaskan oleh Elie Aiboy.

Indonesia setelah gol pertama itu sepertinya bersemangat untuk mengejar ketinggalan. Tapi pada menit ke-83 Munchen makin menjauh lewat gol yang kembali diciptakan Schlaudraff, sekaligus menjadi hattrick.

Munchen mengakhiri pertandingan dengan gol Toni Kroos pada menit ke-88. Sebuah umpan panjang dari Schlaudraff gagal dikuasai Maman Abdulrahman. Kroos yang memegang bola dengan tenang menjebol gawang Markus Horison yang masuk menggantikan Yandri.

Sampai peluit panjang, skor tetap 5-1 untuk keunggulan Munchen. (Moses)

Berita Terkait :
Hitzfeld Memuji Elie Aiboy
Munchen Bermasalah Dengan Temperatur Jakarta

0 comments: